Anak kampus bicara politik...

Publicado  Minggu, 26 Desember 2010

        gambar : FISIP UNDIP TEMBALANG

        Pertama saya merilis blog ini,tidak ada salahnya jika saya menceritakan terlebih dahulu,bagaimana dan dimana saya mengenal politik. FISIP undip ilmu pemerintahan sejujurnya bukan jurusan yang saya ingin ambil,knp??cita cita saya dahulu ingin sekali menjadi tentara menjadi jendral tepatnya,karena kedua almarhum kakek saya (dari ibu dan ayah) adalah seorang tentara dan foto mendiang keduanya terpampang dirumah saya di jakarta.Mungkin karena sering melihat foto almarhum  kakek saya membuat alam bawah sadar saya beropini bahwa tentara itu keren (plus ditambah sering nonton film perang hollywood).Balik lagi ke FISIP UNDIP disini saya menimba ilmu politik (walaupun baru 3 smstr),disini saya bertemu teman-teman yang cukup memiliki pengetahuan politik yang baik (secara undip universitas bagus),kalau boleh jujur saya sempat menganggap bahwa kuliah di jawa tengah yang notabenya tidak sebesar kota saya (jakarta) akan menggangu perkembangan psikologis saya,dan ternyata saya salah,teman teman saya yang berasal dari daerah kecil yg mayoritas di jawa tengah ternyata memiliki kemampuan berbahasa seperti politikus dan saya hanya melongo heran,kenapa saya yang orang kota besar justru tidak memiliki skill berbicara seperti teman saya yang dari kota kota kecil tersebut,saya malu dan nyaris menangis (lebay),sekarang saya mau cerita tentang jurusan saya ilmu pemerintahan. Kalau kata Miriam Budiarjo (guru besar ilpol UI) ilmu pemerintahan itu sama saja dengan ilmu politik di UI hanya berbeda nama saja. Ilmu pemerintahan Undip tidak kalah hebatnya dalam melahirkan alumni sukses,buktinya dosen dosen ilpem undip banyak yang berkecimpung di dunia politik dan memiliki jaringan luas didunia perpolitikan indonesia. Ada yang jadi ketua KPU jateng,ada yang jadi tim sukses gubernur Jateng,ada yang Aktivis,Ada yang banyak deh pokoknya didalam blog ini,insya Allah saya akan mewawancarai dosen dosen ilmpem undip yang sukses!!oke sekian dulu deh besok lanjut dengan obrolan obrolan politik yang ringan!wasaalam

0 komentar: